Wonderkid Barcelona Ini Mungkin Dinilai Koeman Lebih Cocok Main Tenis

Wonderkid Barcelona Ini Mungkin Dinilai Koeman Lebih Cocok Main Tenis

Bola Gila – Wonderkid Barcelona yang ingin dibuang Ronald Koeman awalnya adalah seorang atlet tenis, sebelum ia bergabung dengan klub sepak bola Catalan dan sangat mencintai Barca sehingga ia bersikeras tidak ingin dipinjamkan ke klub lain.

Riqui Puig menjadi salah satu pemain muda paling atraktif di Blaugrana, meski kesulitan menemukan menit bermain di skuad Ronald Koeman. Pemain asal Belanda itu awalnya bahkan menyarankan agar dia pergi dengan kontrak pinjaman di klub lain, karena Puig tidak termasuk dalam rencananya dan agar pemain itu bisa mendapatkan waktu bermain yang dia butuhkan.

Siapa sangka, olahraga yang awalnya diikuti Puig ternyata bukan sepak bola, melainkan tenis. Namun, ia akhirnya menyerah dan mengalihkan perhatiannya ke cabang lain, karena berbagai kesulitan yang ia hadapi di lapangan tenis.

Wonderkid Barcelona yang juga bintang timnas Spanyol U-21 ini mengaku sudah intens bermain tenis dan golf sejak berusia delapan tahun. Namun, akhirnya ia memutuskan beralih ke sepakbola dan bergabung dengan klub lokal, Unio FB Jabac Terrasa.

Berita Sepak Bola Terbaru:
Mungkin Koeman Barcelona Ini Lebih Cocok Bermain Tenis
Capai 100 Caps Untuk Jerman, Toni Kroos: Gelar Tim Lebih Penting
Immobile Starter, Perkiraan Formasi untuk Italia vs Belanda, Kamis 15 Oktober
Maguire bukan lagi bek termahal, Man Utd siap membayar sang bek untuk memenangkan Liga Europa 1,6 triliun!

Dalam waktu singkat, dia harus memutuskan di antara dua opsi, antara Espanyol dan Barcelona. Puig tahu betul bahwa perubahan yang harus dia jalani akan sulit dan dia harus membiasakan diri untuk lebih banyak bersaing memperebutkan posisi di timnya, atau dia tidak akan bermain sama sekali.

Baca:  Messi Dan Cristiano Ronaldo Tidak Masuk Nominasi UCL UEFA 19/20

“Saya dulu suka tenis dan golf, karena saya sangat menyukai kedua cabang itu, bahkan ketika saya berusia delapan tahun saya mulai bermain tenis. Ibuku yang mengenalkanku pada olahraga ini, "kata Riqui Puig kepada saluran Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), seperti dilaporkan Marca.

Belok Setelah Kalah

"Dan saya ingat betul, suatu hari saya kalah 6-2, 4-1, lalu ayah saya menatap saya dan berkata, 'Apa yang kita lakukan di sini?'," Tambah wonderkid Barcelona yang dipanggil ke skuad utama sejak 2018..

"Kemudian, sekitar dua bulan kemudian, saya bergabung dengan tim lokal, Jabac Terrasa. Ketika saya berusia 14 tahun, Barcelona menelepon saya, begitu pula Espanyol. Ayah saya kemudian berkata, ada tawaran ini, tetapi terkadang Anda akan berada di tribun. dan tidak bermain sama sekali, "kata Puig.

"Saya tahu saya harus berlatih sepanjang minggu, tetapi pada akhirnya mereka dapat mengatakan bahwa saya tidak akan bermain." Untuk anak berusia 12 atau 14 tahun, itu sangat sulit, "katanya.

Wonderkid Barcelona tersebut berhasil mengatasi semua tantangan tersebut, dan langsung menyita perhatian tim senior Blaugrana. “Suatu hari, saya dipanggil oleh skuad utama untuk berlatih bersama, dan Anda hanya bisa mengatakan, 'Wah, saya akan berlatih dengan pemain idola saya!',” Kata Puig.

Penggemar berat Barca sejak kecil

Pemain muda yang berkesempatan bermain di skuat utama musim lalu ini memang sudah memproklamirkan dirinya sebagai penggemar Barca sejak kecil, dan sudah terbiasa menonton pertandingan di televisi.

"Saya pergi ke final Berlin (Liga Champions 2015), di mana ada Leo (Lionel Messi), Neymar, (Luis) Suarez, dan saya menyaksikan pertandingan mereka dari tribun," katanya.

“Saya juga datang ke final Liga Champions di Paris (2006), semuanya seperti mimpi. Karena saya bisa berlatih dengan pemain terbaik di dunia dan menikmati latihan bersama mereka. "Saat ini, saya pikir saya bisa, setidaknya, mengabdikan diri sebagai pemain sepak bola," kata Puig.

Baca:  Aaron Ramsey Bisa Bertahan di Juventus Gegara Ini

Meski masa depan wonderkid Barcelona berusia 21 tahun itu belum jelas di bawah arahan Ronald Koeman, ia menjadi favorit di antara para penggemar Blaugrana yang berharap bisa melihatnya lebih sering bermain di skuad utama.

Semoga Ronald Koeman tidak menganggap dirinya lebih pantas menjadi petenis ketimbang sepak bola, agar Puig tidak harus kembali ke olahraga yang digeluti sebelumnya.

Sumber: Wonderkid Barcelona Ini Mungkin Koeman Lebih Cocok Untuk Bermain Tenis
Berita Sepak Bola
Video Berita Sepak Bola
Video Cerita Bola