Soal Cedera David Luiz, Ini Penjelasan Arsenal

Soal Cedera David Luiz, Ini Penjelasan Arsenal

Bola Gila – Arsenal masih harus menilai cedera David Luiz dalam 48 jam ke depan, setelah mengalami masalah otot dalam pertandingan melawan Leicester City.

Mikel Arteta terpaksa menarik bek asal Brasil itu di awal babak kedua pertandingan melawan Leicester City, dan menggantinya dengan Shkodran Mustafi. Ia diketahui mengalami cedera pada laga yang dimenangkan The Foxes 1-0 tersebut, namun belum bisa dipastikan secara pasti cedera apa dan berapa lama ia akan absen.

Awalnya dia diperkirakan mengalami cedera otot, yang bisa menjadi masalah di periode krusial musim ini. Pasalnya, jadwal pertandingan kini semakin padat bagi The Gunners, dan penampilan apik Luiz sudah terlihat apik, serta menjalin kemitraan dengan pemain baru, Gabriel Magalhaes.

The Gunners akhirnya harus merelakan kekalahan dari Leicester di Emirates, setelah Jamie Vardy masuk dari bangku cadangan dan mencetak gol kemenangan tepat pada menit ke-80. Pemain asal Inggris ini memang telah mematahkan hati para fans The Gunners selama bertahun-tahun, di mana ia mencatatkan 11 gol. melawan tim London Cannon selama karirnya sebagai pemain sepak bola.

Berita Sepak Bola Terbaru:
Soal cedera David Luiz, begini penjelasan Arsenal
Manchester City sudah menyiapkan pengganti Guardiola
Barcelona kalah, Philippe Coutinho punya catatan khusus di tangan Koeman
Prediksi AC Milan vs AS Roma, momentum kemenangan Rossoneri terlihat menakutkan

Namun, Arteta mungkin sangat menyesal bahwa timnya akan kehilangan Luiz selama beberapa minggu ke depan. Ia juga ditanya tentang kondisi eks bintang Chelsea itu.

"Saya tidak tahu. Kami telah kehilangan beberapa pemain dalam seminggu terakhir ini. David mengalami masalah otot dan dia tidak dapat melanjutkan pertandingan. Kami harus memeriksanya dalam 48 jam ke depan," ucap pelatih berusia 38 tahun itu, seperti diberitakan Bintang Harian.

Jika Luiz absen dalam jangka waktu tertentu, ada kemungkinan William Saliba akan mempertaruhkan klaim di tim utama.

Baca:  Hasil Pertandingan Liga-liga Eropa: Arsenal dan Dortmund Berjaya

Jika David Luiz harus absen beberapa lama, situasi itu akan membuka peluang bagi William Saliba untuk, akhirnya, merebut posisi di skuat utama. Pemain Prancis itu kembali ke Arsenal setelah menghabiskan waktu dengan status pinjaman di St Etienne, klub lamanya.

Arteta berharap untuk melepaskannya dan memberinya lebih banyak pengalaman, sebelum melakukan debutnya bersama The Gunners. Namun, belum ada kesepakatan yang dicapai, dan Saliba harus menunggu hingga Januari 2021 atau bekerja ekstra keras untuk masuk ke starting XI.

Namun, Saliba disebut-sebut sebagai bintang masa depan The Gunners. Namun, di usianya yang baru menginjak 19 tahun, Arteta tak ingin memaksanya masuk ke tim utama.

Meski Arteta masih sangat-sangat jarang dimainkan, Saliba mengaku bergabung dengan Arsenal sudah menjadi impiannya sejak lama. “Mimpi besar (bermain untuk Arsenal). Itu mimpi indah yang jadi kenyataan buat saya, "kata Saliba dalam wawancara dengan Ian Wright beberapa waktu lalu.

“(Mikel Arteta) sangat positif, terkadang dia mengirimi saya pesan, ketika saya di Saint Etienne. Sangat menyenangkan, "tambahnya.

Sumber: Masalah cedera David Luiz, begini penjelasan Arsenal
Berita Sepak Bola
Video Berita Sepak Bola
Video Cerita Bola