Lionel Messi Cetak Gol, Argentina Menang Tipis Lawan Ekuador

Lionel Messi Cetak Gol, Argentina Menang Tipis Lawan Ekuador

DBasia.news – Timnas Argentina meraih kemenangan tipis 1-0 di kandang sendiri atas Ekuador pada matchday 1 kualifikasi Piala Dunia CONMEBOL, di Stadion La Bombonera, Jumat (9/10). Satu-satunya gol boneka Argentina dicetak oleh Lionel Messi.

Lionel Scaloni menurunkan Lionel Messi sejak menit pertama. Apalagi, daya gedor La Albiceleste semakin meningkat dengan hadirnya bomber Inter Milan, Lautaro Martinez.

Alhasil, Argentina mempersulit Ekuador untuk mengembangkan permainan. Argentina juga unggul dalam penguasaan bola.

Argentina sudah unggul 1-0 saat pertandingan baru berjalan 13 menit. Gol itu lahir dari titik putih.

Argentina mendapat penalti setelah Lucas Ocampos dijegal oleh Pervis Estupinan di kotak terlarang. Lionel Messi yang ditunjuk sebagai algojo melakukan tugasnya dengan baik, meski kiper bisa membaca arah bola.

Gol tersebut membuat Ekuador meningkatkan serangan. Namun, Argentina tak ingin pertahanannya mudah ditembus.

Beberapa peluang kembali diciptakan Argentina, seperti dari tusukan Lionel Messi dan Nicolas Tagliafico. Namun, hingga babak pertama usai, tidak ada gol yang dicetak. Argentina memasuki ruang ganti dengan keunggulan 1-0.

Di awal babak kedua, atau tepatnya menit ke-48, tuan rumah punya peluang emas untuk memperlebar jarak. Sayang, tembakan Ocampos yang mengarah ke tiang jauh masih bisa ditepis Alexander Dominguez.

Ekuador membalas dengan gerakan Estupinan yang menerobos dari kiri. Namun, sepakannya masih bisa diamankan oleh Franco Armani.

Untuk menambah daya serang, Scaloni memasukkan Lucas Alario pada menit ke-76 menggantikan Lautaro Martinez yang tidak terlalu banyak mendapat peluang. Sebelumnya, Eduardo Salvio juga menggantikan Marcos Acuna.

Kedua tim membeli dan menjual serangan dengan sisa waktu. Namun, tak ada lagi gol tercipta. Argentina mengakhiri pertandingan dengan keunggulan 1-0.

Baca:  Pirlo Pastikan Cristiano Ronaldo Bisa Bermain Saat Lawan Barcelona

Dengan kemenangan ini, Argentina finis di urutan kedua klasemen. Selanjutnya, Lionel Messi dan kawan-kawan akan mengunjungi markas Bolivia, Rabu (14/10).

Sementara itu, pada laga lainnya di zona CONMEBOL, Paraguay bermain 2-2 melawan Peru, sedangkan Uruguay mengalahkan Chile 2-1.

Komposisi pemain:

Argentina (4-3-2-1): Franco Armani; Gonzalo Montiel (Juan Foyth 84 ′), Lucas Martinez, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico; Rodrigo De Paul, Leandro Paredes, Marcos Acuna (Eduardo Salvio 66 ′); Lionel Messi, Lucas Ocampos (Nicolas Dominguez 84 ′); Lautaro Martinez (Lucas Alario 76 ′)

Pelatih: Lionel Scaloni

Ekuador (4-4-2): Alexander Dominguez; Erick Ferigra (Angelo Preciado 46 ′), Xavier Arreaga, Robert Arboleda, Pervis Estupinan; Renato Ibarra (Gonzalo Plata 64 ′), Carlos Gruezo, Alan Franco, Moises Caicedo (Romario Ibarra 79 ′); Enner Valencia, Angel Mena (Michael Estrada 87 ′)

Pelatih: Gustavo Alfaro

Pasca Lionel Messi mencetak gol, Argentina menang tipis melawan Ekuador tampil pertama kali di DBAsia News.